Misnaniarti

Misnaniarti

image

Dr. Misnaniarti, S.KM, M.Kes

Misnaniarti adalah seorang Dosen dan juga Dekan Fakultas Kesehatan Masyarakat di Universitas Sriwijaya, Sumatera Selatan. Universitas Sriwijaya (Unsri) merupakan pusat penelitian, pengajaran, dan pembelajaran umum yang telah berkontribusi secara signifikan terhadap perkembangan dan kemajuan sains, teknologi, kesenian, dan kebudayaan. Unsri memiliki dua kampus utama, yang pertama terletak di Palembang, ibu kota Provinsi Sumatera Selatan, dan yang kedua terletak di Indralaya, Kabupaten Ogan Ilir yang terletak kurang lebih 32 km dari Palembang. Unsri telah memperoleh akreditasi dari Badan Akreditasi Nasional untuk Perguruan Tinggi (BAN-PT) dan mendapatkan nilai A.

Misnaniarti memperoleh gelar sarjananya dari Fakultas Kesehatan Masyarakat, Universitas Indonesia. Ia mengambil jurusan di bidang Manajemen Pelayanan Kesehatan dan lulus pada tahun 2000. Satu tahun setelah kelulusannya, ia menjadi dosen di Fakultas Kesehatan Masyarakat, Universitas Sriwijaya. Pada tahun 2005, ia melanjutkan pendidikan magisternya di bidang Kebijakan Kesehatan Masyarakat di Fakultas Kesehatan Masyarakat, Universitas Indonesia dan lulus dua tahun kemudian. Ia memperoleh gelar Doktor Filosofi (PhD) di bidang Public Health and General Preventive Medicine Residency Program, Health Policy pada tahun 2016.

Sebelum menjadi Dekan Fakultas Kesehatan Masyarakat, Misnaniarti merupakan Kepala Departemen Gizi sekaligus Koordinator Program Studi Gizi. Ia menjabat di kedua jabatan tersebut selama dua tahun sebelum akhirnya dilantik menjadi Dekan Fakultas Kesehatan Masyarakat. Ia dilantik oleh Rektor Universitas Sriwijaya, Prof. Dr. Ir. H. Anis Saggaff, MSCE, pada tanggal 23 April 2020. Ia telah mempublikasikan beberapa artikel ilmiah; karya terbarunya berjudul “Pengaruh Penerapan Tata kelola yang Baik terhadap Kinerja Kesehatan di tiga Provinsi di Indonesia” yang dimuat di Indian Journal of Public Health Research and Development.