FKM UI Ikuti Pameran Pendidikan di Dua Kota di Indonesia

Dalam rangka melaksanakan integrated marketing communication, Fakultas Kesehatan Masyarakat (FKM) Universitas Indonesia (UI) bersama dengan Biro Humas dan KIP serta seluruh fakultas, sekolah pascasarjana dan program vokasi se-UI menyelenggarakan pameran pendidikan di beberapa kota. Pada Minggu, 4 September 2022 di Sheraton Hotel, Surabaya, FKM UI beserta Biro Humas KIP dan fakultas se-UI mengikuti pameran Pendidikan World Education Expo. 

World Education Expo adalah kegiatan pameran pendidikan tahunan yang menargetkan siswa-siswi pelajar Sekolah Menengah Atas (SMA) dan mahasiswa yang ingin melanjutkan pendidikannya ke jenjang yang lebih tinggi.

Sebelumnya, pada Sabtu, 21 Mei 2022, FKM UI juga telah berpartisipasi pada pameran Pendidikan World Post Graduate Expo yang diselenggarakan di Hotel Pullman Jakarta Central Park.

World Post Graduate Expo sendiri bertujuan untuk menyediakan kebutuhan informasi pendidikan pascasarjana dengan menghadirkan lembaga-lembaga kelas dunia dari seluruh dunia, termasuk Indonesia, untuk dipresentasikan kepada para peserta yang berminat. World Post Graduate Expo mengundang institusi penyedia pendidikan jenjang pascasarjana dari lebih dari 20 negara termasuk Indonesia dan memamerkannya dalam bentuk pameran pendidikan.

Pada kedua kegiatan ini, FKM UI beserta Biro Humas dan KIP serta fakultas, sekolah pascasarjana dan program Pendidikan vokasi se-UI memberikan informasi tentang program pendidikan secara langsung kepada audiens yang berminat dan mengunjungi booth UI. Pada booth UI terdapat stand guide yang bertugas memberikan konsultasi kepada audiens yang hadir serta disediakan pula brosur dari setiap fakultas untuk dibagikan kepada audiens.

Program Studi Sarjana Gizi menjadi salah satu program studi yang paling banyak diminati berdasarkan banyaknya pertanyaan yang diajukan audiens yang hadir di kedua pameran tersebut. Selain itu, ada Program Studi Sarjana Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) yang juga menjadi program studi yang menarik minat para audiens. (wrk)