Mempersiapkan Zona Integritas menuju Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM), Fakultas Kesehatan Masyarakat (FKM) Universitas Indonesia (UI) menggandeng partisipasi dan kesadaran semua pihak di lingkungan fakultas. Salah satunya ada para petugas yang menjadi garda terdepan dalam layanan. Terhadap barisan garda terdepan ini, Wakil Dekan Bidang Sumber Daya, Ventura dan Administrasi Umum memberikan sosialisasi sebagai penyegaran dan mengajak kesiapan para petugas menghadapi tujuan besar FKM UI ini.
“Kenikmatan dan keberkahan tidak selalu berasal dari keberlimpahan materi atau dari apa yang kita miliki, namun keberkahan hidup acapkali berasal dari sikap yang ikhlas dan berintegritas. Sikap yang ikhlas dan berintegritas ini menjadi modal yang sangat penting bagi semua pihak dalam menjalankan amanah-amanahnya di FKM UI,” tutur Dr. Milla Herdayati, S.K.M., M.Si., Wakil Dekan Bidang Sumber Daya, Ventura dan Administrasi Umum. Doktor Milla menyampaikan tutur bijak tersebut pada sosialisasi yang berlangsung di Ruang Promosi Doktor FKM UI, pada Senin, 8 Mei 2023. Sosialisasi diikuti oleh 55 petugas keamanan dan kebersihan dan dihadiri oleh Manajer Umum, Dr. Martya Rahmaniati; Sekretaris Fakultas, Nelasari, M.K.M.; Wakil Manajer Umum, Lilis Komariyah, M.A.R.S.; Koordinator Unit SDM, Dwi Asiati, S.E.; Koordinator PPF dan Logistik, Lilis Manherlis, S.E., dan Koordinator Humas, Sofiyatul Choiriyah, S.E.
Guna lebih menginternalisasikan tujuan sosialisasi, pada kesempatan ini diundang pula para peserta untuk memeragakan kegiatan pelayanan yang biasa dan kemungkinan akan mereka jumpai. Role play dilakukan para petugas keamanan dan kebersihan dengan antusias dan seru. Selain role play, pada kesempatan ini dibagikan pula buku saku pelayanan prima di lingkungan FKM UI yang juga dapat diunduh melalui laman http://localhost/oldfkm/wp-content/uploads/2020/zi/bukusaku_layananprima.pdf. Buku Saku Layanan Prima merupakan salah satu inovasi yang menjadi panduan bagi seluruh staf penyedia layanan di FKM UI agar pelayanan yang diberikan dapat memenuhi dan melebihi harapan pelanggan. (sf)