Pemaparan Visi dan Misi Calon Dekan FKM UI Periode 2021-2025 Bagi Staf Pengajar dan Staf Kependidikan

Melanjutkan agenda seleksi Calon Dekan FKM UI periode 2021-2015, Selasa, 19 Oktober 2021, Panitia Seleksi Calon Dekan (PSCD) Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Indonesia (FKM UI) menyelenggarakan serangkaian acara pemaparan visi-misi secara daring yang dibagi atas 3 kelompok. Untuk kesempatan pertama pemaparan visi-misi dikhususkan untuk para staf pengajar dan staf kependidikan FKM UI.

Pemaparan visi-misi dihadiri oleh Pj. Dekan FKM UI, Prof. Dr. dr. Sabarinah, M.Sc.; Wakil Dekan Bidang Pendidikan, Penelitian dan Kemahasiswaan FKM UI, Dr. Ir. Asih Setiarini, M.Sc.; Wakil Dekan Bidang Sumber Daya, Ventura dan Administrasi Umum, Prof. dr. Asri C. Adisasmita, MPH, M. Phil, Ph.D.; Ketua dan anggota PSCD, para calon Dekan FKM UI Periode 2021-2025: Dr. Ir. Asih Setiarini, M.Sc.; Dr. Besral, SKM, M.Sc.; Bapak Dien Anshari, S.Sos, M.Si., Ph.D.; dan Prof. dr. Mondastri Korib Sudaryo, MS, D.Sc. Pemaparan visi-misi dimoderatori oleh Prof. Dr. dr. Sudijanto Kamso, SKM dan co-moderator, Prof. Dr. dr. Ratna Djuwita, MPH.

Pada pidato pengantarnya ketua PSCD FKM UI menyampaikan bahwa tim PSCD FKMUI 2021 dibentuk  pada tanggal 15 September 2021 dengan SK Rektor No. 1571/ SK/ R/ UI/ 2021 dan bekerja berdasar pakta integritas yang telah ditandatangani. Pada saat ini, PSCD telah melaksanakan kegiatan; pembukaan seleksi, menerima pendaftaran dan penyerahan kelengkapan administrasi, melakukan verifikasi administrasi serta mengeluarkan pengumuman  calon dekan yang lolos verifikasi administrasi dan acara yang berlangsung sekarang pemaparan visi-misi oleh ke 4 calon Dekan FKMUI.

Tahapan selanjutnya setelah pemaparan visi-misi adalah wawancara calon Dekan oleh tim PSCD, kemudian dilakukan pengumuman calon yang lolos seleksi tingkat fakultas dan selanjutnya penyerahan calon dekan kepada Rektor yang akan ditindak lanjuti dengan assesment oleh rektorat UI.  Sesuai dengan time line dari Universitas Indonesia maka pada 20 Desember 2021 dijadwalkan pelantikan Dekan FKMUI terpilih untuk periode 2021-2015

Adapun yang menjadi pertimbangan penilaian pada seleksi calon dekan adalah academic performance, management skills, leadership, entrepreneurship, integritas moral, dan wawasan kebangsaan.

Pemaparan visi-misi calon dekan bertujuan mensosialisasikan program kerja yang akan dilaksanakan oleh para calon dekan jika kelak terpilih. Staf pengajar sebagai bagian terpenting dalam kegiatan tridharma perguruan tinggi serta staf kependidikan memiliki kesempatan untuk mengetahui calon dekan yang terbaik yang akan bekerja  bersama-sama membangun FKM UI selama 5 tahun mendatang.