Pelantikan Wakil Dekan FKM UI periode 2021-2025

Jumat, 7 Januari 2021, berlangsung pelantikan para Dekan dan Wakil Dekan di Universitas Indonesia secara daring. Pelantikan dipimpin langsung oleh Rektor Universitas Indonesia, Prof. Ari Kuncoro, S.E., M.A, Ph.D. Termasuk didalam pelantikan tersebut adalah pelantikan Wakil Dekan Bidang Pendidikan, Penelitian dan Kemahasiswaan dan Wakil Dekan Bidang Sumber Daya, Ventura dan Administrasi Umum FKM UI. Pelantikan dilakukan secara hybrid dipandu oleh host dari Pusat Administrasi Universitas dan diikuti oleh para pejabat yang dilantik dari fakultas masing-masing. Penandatanganan berita acara angkat sumpah Dekan dan Wakil Dekan disaksikan oleh Ketua MWA UI, Shaleh Husin dan Ketua Senat Akademik, Prof. Nachrowi Djalal Nachrowi, M.Sc., M.Phil., Ph.D.

Pelantikan Dekan diselenggarakan bagi Dekan dari Fakultas Teknik dan Fakultas Kedokteran Gigi. Sementara Pelantikan Wakil Dekan diselenggarakan untuk para Wakil Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Fakultas Ilmu Komputer, Fakultas Ilmu Budaya, Fakultas Kedokteran, Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam, Fakultas Ilmu Keperawatan, Fakultas Farmasi, Fakultas Psikologi dan Fakultas Kesehatan Masyarakat.

Pada periode kedekanan 2021-2025 ini, Dekan FKM UI periode 2021-2025, Prof. dr. Mondastri Korib Sudaryo, M.S., D.Sc. didampingi oleh Dr. Ir. Asih Setiarini, M.Sc sebagai Wakil Dekan Bidang Pendidikan, Penelitian dan Kemahasiswaan dan Dr. Milla Herdayati, S.K.M, M.Si. sebagai Wakil Dekan Sumber Daya, Ventura dan Administrasi Umum. Doktor Asih Setiarini melanjutkan masa baktinya yang telah diemban sejak tahun 2019. Sementara Dr. Milla Herdayati menggantikan Prof. Asri C. Adisasmita yang telah purna bakti.

Proses pelantikan untuk para Wakil Dekan FKM UI ini juga diselenggarakan secara luring di Ruang Promosi Doktor FKM UI, dengan dihadiri oleh Dekan dan para pejabat struktural FKM UI serta keluarga Wakil Dekan.

Rektor Universitas Indonesia, Prof. Ari Kuncoro, S.E., M.A., Ph.D. dalam pidato pelantikan menyampaikan terima kasih kepada pejabat yang telah berkontribusi dan selesai masa tugasnya. Hal-hal positif yang telah dicapai akan menjadi legacy. Pejabat yang baru dilantik menurut Prof. Ari, ibarat sebuah obor yang akan selalu berada di depan dengan pijarnya yang tak boleh padam dan menjadi pedoman bagi warga fakultas untuk menuju ke satu titik yaitu UI yang berada pada posisi bergengsi dalam peringkat nasional maupun global, menghasilkan riset dan inovasi terdepan dan berdampak bagi masyarakat serta pencapaian dosen dan mahasiswa sesuai bidang ilmunya. (sch)