Kenalkan Prodi Sarjana, FKM UI Penuhi Undangan SMA N 5 Tambun Bekasi

Bulan Februari adalah saat penting bagi para siswa sekolah menengah atas untuk persiapan pendaftaran perguruan tinggi. Para siswa memerlukan beragam informasi guna memantapkan pilihan dan mengukur persiapan yang sudah ditempuh. Sekolahpun memfasilitasi untuk mendekatkan para siswa mendapatkan informasi. Seperti dilakukan oleh SMA N 5 Tambun Bekasi yang mengundang Fakultas Kesehatan Masyarakat (FKM) dan Fakultas Teknik (FT) Universitas Indonesia (UI) guna memberikan sosialisasi program-program studi jenjang sarjana.

FKM UI menyambut baik undangan ini dan mempresentasikan profil empat program studi sarjana dihadapan ratusan guru dan siswa secara virtual pada Selasa, 15 Februari 2022. Sosialisasi Program Studi Sarjana Kesehatan Masyarakat dibawakan langsung oleh Ketua Program Studi sekaligus Manajer Pendidikan, Dr. Zakianis, Program Studi Gizi oleh Sekretaris Program Studi, Wahyu Kurnia, M.K.M., Program Studi Kesehatan Lingkungan oleh Dr. Ema Hermawati dan Program Studi Keselamatan dan Kesehatan Kerja, oleh Stevan Debi Anbiya, M.K.K.K.

Dr. Zakianis menekankan pentingnya memberikan informasi yang memadai akan prodi-prodi sarjana di FKM dalam rangka membantu calon mahasiswa menentukan jurusan sesuai passion mereka sehingga kelak dapat menjalani perkuliahan dengan bahagia. Demikian juga kaprodi, sekprodi dan perwakilan program studi memaparkan keunikan masing-masing prodi, area pembelajaran, peluang karir lulusan dan keterserapan lulusan di dunia kerja.

Kehadiran program studi baik dari FKM maupun FT UI sangat diapresiasi oleh SMA N 5 Tambun untuk memberikan bekal kepada siswa. Para siswa antusias ingin mendapatkan informasi seputar jalur masuk, persyaratan dan juga ungkapan harapan untuk dapat bergabung bersama Universitas Indonesia. Para pimpinan sekolah dan guru juga menunjukkan semangat yang luar biasa untuk mengajak anak-anak siap memasuki fase baru sebagai mahasiswa. (SCh)