Rapat Pimpinan Monitor Capaian Kinerja FKM UI Triwulan 1 2022

“Universitas Indonesia saat ini berkonsentrasi pada percepatan pencapaian akademik,  internasionalisasi dan pemeringkatan. Kontrak kinerja dan indikator kinerja yang diturunkan di tingkat fakultas tentunya mengarah pada tujuan pencapaian itu. Terdapat perubahan kontrak kinerja, berupa penambahan 1 IKU dan target beberapa capaian“, tutur Dekan FKM UI, Prof. dr. Mondastri K. Sudaryo, M.S., D.Sc., pada pembukaan Rapat Pimpinan pada Rabu, 18 Mei 2021.

Rapat pimpinan kali ini bertujuan membahas monitoring dan evaluasi Capaian Kinerja FKM UI dari seluruh Departemen, Program Studi, Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (LPPKM), dan Komisi Perkembangan Jurnal Kesmas FKM UI. Rapat monitor evaluasi capaian kinerja FKM UI TW sebelumnya telah berlangsung pada 12 April 2022 yang khusus memonitor dan mengevaluasi capaian kinerja unit kerja di bawah manajemen Dekanat.

Rapat berlangsung secara daring dipimpin oleh Dekan, Prof. dr. Mondastri K. Sudaryo, M.S., D.Sc., para wakil dekan, para manajer, para ketua dan perwakilan departemen, para ketua dan perwakilan kelompok studi, para ketua program studi dan wakil manajer, dan para koordinator sub unit kerja.

Pada tahun 2022 ini FKM UI memiliki kontrak kinerja 67 indikator kinerja yang terbagi dalam bidang 1 sebanyak 17 indikator, bidang 2 sebanyak  7 indikator, bidang 3 sebanyak 12 indikator, bidang 4 sebanyak 17 indikator, bidang dibawah Sekretaris Universitas sebanyak 12 indikator, dan non bidang terdiri dari 2 indikator. Hasil secara kumulatif yang sudah dicapai pada triwulan 1 2022 adalah sebesar 130% untuk keseluruhan fakultas.

Sebagaimana dikatahui, FKM UI telah mengembangkan sistem informasi pemantuan kinerja (SISKA) yang berfungsi sebagai aplikasi untuk memantau capaian kinerja unit, departmen dan program studi. Setiap unit kerja dapat melihat sejauh mana capaian yang sudah dihasilkan dibandingkan dengan target yang ditetapkan. Monitoring capaian kinerja dan evaluasi setiap triwulan dapat dilihat pada aplikasi ini. Aplikasi ini pula yang menjadi salah satu dari sekian inovasi yang diunggulkan pada pembangunan Zona Integritas menuju WBK FKM UI tahun 2021. (sch)